Rapat Kerja Pengurus Masyarakat Indonesia Membangun (MIM) se-Jawa Barat

Ketua Umum MIM ( Masyarakat Indonesia membangun ) Dr. AS Panji gumilang begitu bersemangat memberikan arahan pada Raker pengurus MIM se Jawa Barat yang dilaksanakan di Islamic Centre Kota Bekasi,Pada acara tersebut  turut hadir Waka Polresta bekasi dan Kodim kota Bekasi yang diwakili oleh Danramil.

Dalam arahannya Ketua Umam MIM Dr.AS PanjiGumilang mengingatkan kembali untuk tidak melupakan petunjuk Tuhan dan tetap berjalan dengan atas nama Tuhan pula. Namun karena masih dalam suasana Natal,beliau mengajak kepada seluruh peserta Raker untuk bernyanyi bersama membawakan lagu “Havenue Syalom “  sebagai ucapan selamat Natal kepada Waka Polresta Bekasi yang kebetulan beragama Nasrani. Pada acara tersebut Ketua Umum Meneriakan Yel-Yel yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta Raker , bahwa Indonesia rumahku, Asia Halamanku, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia tempat rekreasikau.

Selanjutnya Beliau menguraikan secara panjang lebar dua program yang harus di capai pada akhir tahun 2012 ( Beliau menyebutnya 12 12 12 ), yaitu Ketahanan Pangan dan  Keamanan.

Dalam masalah Ketahanan pangan,Beliau yang menyoroti kondisi bangsa hari ini yang masih banyak mengimpor bahan bahan pangan dari mancanegara,maka kedepan tidak boleh ada lagi lahan yang kosong, semua lahan yang ada harus dimanfaatkan untuk pemenuhan ketahanan pangan dalam negri, dan untuk masalah Peternakan Beliau mengarahkah kepada ternak kambing kacang, yg dengan sangat rinci diurai akan  keunggulan keunggulan tentang jenis kambing tersebut. Dibidang Keamanan diarahkan untuk bisa menjalin hubungan dengan Polres dan kodim atau keamanan setempat, serta menyoroti pula masalah terorisme, dimana kita semua diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan ,sehingga tidak lagi kecolongan oleh teroris yang menyusup masuk dilingkungan kita.

Disisi lain Wakapolresta dalam sambutan sebelumnya mengatakan bahwa dirinya begitu banyak mendapat kejutan – kejutan yang membuatnya bergetar, lagu Indonesia Raya yang dinyaikan begitu dijiwai dan dengan penuh semangat, beliau mengakatakan baru kali ini lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan penuh hidmat sehingga menimbulkan getaran getaran dalam dirinya, terlebih lagi saat dikumandang nyanyian Havenue Syalom, sehingga besar harapan beliau bahwa dengan getaran ini akan memunculkan dan membangkitkan rasa Nasionalisme sehingga kita bangga akan Indonesia. bahwa Indonesia adalah milik kita, yang bukan berarti sebelumnya  kita tidak memiliki Indonesia.

Berbeda dengan sambutan dari Dandim setempat, beliau merasa malu karena datang terlambat, karena biasanya jika undangan jam 09.00 paling – paling baru dimulai jam 11.00 ( termasuk di pemda setempat) kata beliau, dan  hampir – hampir beliau pulang lagi jika tidak dicegah oleh panitia dan diminta dengan sangat untuk masuk kedalam ruangan Raker, selanjutnya karena beliau tidak mendapat titipan apapun dari Dandim dalam sambutannya, maka beliau memberikan sambutan sesuai dengan yang ada dalam fikirannya, disampaikan dukungannya terhadap program ketahanan pangan, yang beliau katakan sungguh sangat tidak masuk akal kalau ada ayam mati di lumbung padi, itulah sambutan sambutan pada pembukaan Rapat kerja MIM se- Jawa Barat. yang sebelumnya ada pula sambutan dari ketua panitia Abdul Hamid dan Ketua Pengurus DPD I Provinsi Jawa Barat Syafrudin Ahmad SH.

Dalam Rapat Pleno selanjutnya sidang membentuk empat komisi yaitu :
1. Komisi Organisasi
2. Komisi Pendidikan
3. Komisi Usaha
4. Komisi Anggaran

Kemudian dilanjutkan dengan sidang pada komisi masing – masing, dan pembahasan pelaporan hasil sidang tiap – tiap komisi dan memutuskannya yang dipimpin oleh Ketua Pengurus MIM DPD I Jawa Barat sampai kepada penutupan Rapat kerja  saat jam sudah menunjukkan ke angka 18.00.

Sumber : Suwarto idhul.blogspot

About laskarmim

Menuju masyarakat indonesia yang adil dan sejahtera

Posted on Desember 27, 2011, in Berita nasional. Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Rapat Kerja Pengurus Masyarakat Indonesia Membangun (MIM) se-Jawa Barat.

Komentar ditutup.